Bagaimana Menyiapkan Kimchi dgn kearifan lokal ala saya, Menggugah Selera

Kimchi dgn kearifan lokal ala saya

Sedang mencari ide Resep Kimchi dgn kearifan lokal ala saya yang Enak Banget yang unik?, Resep Kimchi dgn kearifan lokal ala saya, Bisa Manjain Lidah memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Langkah Mudah untuk Membuat Kimchi dgn kearifan lokal ala saya yang Enak untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Kimchi dgn kearifan lokal ala saya yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Kimchi dgn kearifan lokal ala saya, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Kimchi dgn kearifan lokal ala saya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Next merupakan gambar mengenai Kimchi dgn kearifan lokal ala saya yang dapat kamu jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Kimchi dgn kearifan lokal ala saya yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kimchi dgn kearifan lokal ala saya menggunakan 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kimchi dgn kearifan lokal ala saya:

  1. 2 kg sawi putih atau 1 bogol besar
  2. secukupnya Garam
  3. secukupnya Gula
  4. 1 bks saus tiram
  5. 1 sdt Minyak wijen
  6. Bubuk cabai(bon cabe) atau merk apa pun yg pentik bubuk cabai
  7. secukupnya Penyedap rasa / kaldu jamur
  8. 1 buah bawang bombay
  9. 1 sdt cuka / klo mau langsung dimakan atau bisa diskip ya
  10. Bumbu Halus
  11. 5 siung bawang putih
  12. 17 buah cabe kriting / bisa sesuai selera ya
  13. 5 buah cabe rawit merah
  14. 1 cm jahe
  15. 1 sdt tepung maizena

Cara membuat Kimchi dgn kearifan lokal ala saya

  1. Potong sawi sesuai selera, saya sukanya potong kecil biar gampang makannya dan cuci bersih.
  2. Masukan 1 ltr air dan rendam sawi dgn garam 30 - 50menit.
  3. Cuci bahan bumbu dan haluskan.
  4. Siapkan wajan masukan tepung maizena, gula, garam, penyedap rasa, minyak wijen, saos tiram,air masak dengan api kecil hingga mengental
  5. Sawi yg sudah direndam dicuci 3 kali hingga garamnya hilang dan tiriskan
  6. Campurkan dgn bumbu yg sudah dihaluskan hingga merata, tambahkan bubuk cabe dan minyak wijen
  7. Diamkan selama 2 hari, klo mau cepat dimakan bisa didiamkan 1 hari dan tambah cuka sesuai selera ya

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kimchi dgn kearifan lokal ala saya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel