Cara Gampang Menyiapkan Japchae, Menggugah Selera

Japchae

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Japchae, Lezat yang unik?, Resep Japchae, Sempurna memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Resep Japchae, Lezat untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Japchae yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Japchae, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Japchae enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Japchae yang bisa Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Japchae adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Japchae diperkirakan sekitar 10 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Japchae yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Japchae memakai 21 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Ini salah satu masakan korea yg membuat saya ngiler pengen cobain, ternyata nemu resep japchae sederhana dari influencer di instagram nama akunnya ci @rondut. Tapi saya bikinnya tidak sekomplit beliau, karena bahan2 yang ada di rumah itu itu ajah, yuk cobain juga 🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Japchae:

  1. 100 gr daging (resep asli pakai 300 gr daging)
  2. 60 gr dangmyun (saya pakai bihun biasa), resep asli pakai 300 gr
  3. 5 buah jamur shintake (saya skip)
  4. 4 kuning telur kocok lepas (saya skip)
  5. 1 buah bawang bombay potong panjang (saya pakai 1/2)
  6. 1 buah timun potong panjang (saya skip)
  7. 4 buah wortel potong korek api (saya pakai 1)
  8. 2 ikat bayam jepang (saya pakai sawi gg dpt bayam 😭)
  9. secukupnya Minyak wijen, kecap asin, blackpepper, gula
  10. Minyak sayur untuk menumis
  11. Bumbu Daging
  12. 2 sdm jiganjang (kecap asin)
  13. 2 sdm minyak wijen
  14. 1 sdt gula pasir
  15. 1 siung bawang putih
  16. secukupnya Wijen
  17. secukupnya Merica atau lada hitam
  18. Bumbu Dangmyun (Soun atau bihun)
  19. 2 sdm jiganjang (kecap asin)
  20. 2 sdt gula
  21. 2 sdm minyak wijen

Langkah-langkah untuk menyiapkan Japchae

  1. Marinasi daging dengan bumbunya, diamkan semalaman di dalam kulkas
  2. Pada hari memasak, tumis sendiri2 dan pisahkan (bawang bombay, wortel, jamur, sawi) sisihkan
  3. Masak daging yg telah dimarinasi, lalu sisihkan
  4. Masak kuning telur dalam wajan yang lebar supaya bisa tipis, iris2 sisihkan (saya gg pakai telur yaa 🤭)
  5. Timun beri garam, biarkan selama 10 menit, bilas dan keringkan (saya gg pakai timun ya bu ibu)
  6. Rebus dangmyun sampai matang, tiriskan, bilas dengan air dingin, tiriskan kembali
  7. Siapkan bumbu dangmyun dalam wadah besar, campir dangmyun, bawang bombay, wortel, sawi, dll aduk2 menggunakan tangan, koreksi rasa
  8. Tata di piring, taburi wijen, tata irisan kuning telur diatasnya (saya tanpa kuning telur 😄) sajikan. Selamat mencoba

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Japchae yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel