Resep Mayak gyeran (Telur candu Korea) yang Enak Banget

Mayak gyeran (Telur candu Korea)

Sedang mencari ide Resep Mayak gyeran (Telur candu Korea) yang Enak yang unik?, Cara Gampang Membuat Mayak gyeran (Telur candu Korea), Sempurna memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Resep Mayak gyeran (Telur candu Korea), Bikin Ngiler untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Mayak gyeran (Telur candu Korea) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mayak gyeran (Telur candu Korea), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Mayak gyeran (Telur candu Korea) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Seterusnya adalah gambar mengenai Mayak gyeran (Telur candu Korea) yang dapat sobat jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Mayak gyeran (Telur candu Korea) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mayak gyeran (Telur candu Korea) memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

#PejuangGoldenApron2
Minggu ke 30

Recook dari mbak Irene tapi bukan Irene red velvet ya 😆. Ini mbak Irene cookpad yang terkenal akan masakan Koreanya 😋. Dan juga disambi lihat youtube 😆.

Ini resepnya saya modif ya dan buatnya cuma setengah resep 😅. Tapi ingat walaupun dimodif perbandingan air dan kecap asin harus 1:1. Soalnya pernah saya buat asal, pikir saya buat tombo pengen aja eh malah gak jadi. Soalnya gak ditakar dan bahannya cuma kecap asin dan air 🤣.

Warnanya menurut saya cantik walau keasinan sedikit soalnya direndam lama dan rasanya mirip telur asin 🤣. Menurut saya ini enak banget bisa buat saya kangen sama telur ini 🤣. Gak percaya? monggo di recook 😅.

Oh iya itu waktu merebus ganti panci ya soalnya biar tenggelam telurnya dan cari cepetnya soalnya kalau yang panci kecil itu kurang cepat jadi saya didihkan dulu.

#FestivalRamadanCookpad
#SilaturahmiRecook
#cookpadramadan
#dirumahaja

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mayak gyeran (Telur candu Korea):

  1. 2 butir telur
  2. 50 ml kecap asin
  3. 50 ml air
  4. 1 sendok makan gula
  5. Sejumput garam
  6. 1 buah cabe hijau (bisa tambah)
  7. 1 buah daun bawang
  8. 1 siung bawang putih (saya ganti bawang bombai secukupnya)
  9. Secukupnya wijen
  10. Secukupnya air untuk memasak dan merendam telur

Cara untuk menyiapkan Mayak gyeran (Telur candu Korea)

  1. Rebus air hingga mendidih lalu masukan telur. Rebus telur kurang lebih 8 menit.
  2. Sambil menunggu siapkan air dingin lalu saat telur sudah selesai di rebus 8 menit masukkan dan tambah es batu. Tujuannya agar telur tidak mengalami pematangan lebih lanjut dan lebih mudah mengupasnya.
  3. Jika es sudah habis atau sekiranya sudah dingin kupas telur, telur memang belum keras ya jadi hati-hati.
  4. Potong-potong cabe, daun bawang dan bawang bombai. Kalau pakai bawang putih cincang halus ya.
  5. Campurkan kecap asin, air, garam, gula dan bahan yang telah dipotong.
  6. Letakkan telur diwadah lalu siram dengan campuran yang telah di buat dan tambahkan wijen diatasnya. Dan ini tadi nyisa sedikit soalnya wadah saya sangat kecil hanya cukup 2 telur, saya milih wadah kecil biar telur bisa terendam dan proses maksimal 😆.
  7. Masukan kulkas diamkan, siap di makan besoknya. Saya 1 hari jadi asin seperti telur asin, tapi warnanya cantik 😄.
  8. Menurut saya warnanya cantik, tekstur juga enak lembut gitu 😍. Kalau saya lebih suka di gado daripada waktu pakai nasi 🤣. Happy cooking 😄.

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mayak gyeran (Telur candu Korea) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel