Cara Gampang Menyiapkan Rabokki ala-ala, Lezat Sekali

Rabokki ala-ala

Lagi mencari ide Resep Rabokki ala-ala yang Sempurna yang unik?, Bagaimana Membuat Rabokki ala-ala yang Lezat memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Cara Gampang Membuat Rabokki ala-ala Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rabokki ala-ala yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Rabokki ala-ala, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Rabokki ala-ala enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Seterusnya adalah gambar mengenai Rabokki ala-ala yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rabokki ala-ala adalah untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Rabokki ala-ala sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rabokki ala-ala menggunakan 17 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Yak, buat yang korean lovers...ini pasti makanan yang bikin ngiler tiap nonton drakor. Baru kesampean bikin nih...memang ya...mie itu selalu enak atau enakk banget😄

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rabokki ala-ala:

  1. Gareottok/kue beras
  2. 250 gr tepung beras (saya pakai rose brand)
  3. 30 gr tepung tapioka
  4. 260 air mendidih
  5. 1/2 sdt garam
  6. Rabokki
  7. 4 mie instan (saya pakai mie sedapp goreng korean spicy chicken)
  8. 20 potong garaettok
  9. 10 buah sosis cocktail, iris serong (saya pakai kanzler)
  10. 2 batang daun bawang, iris serong
  11. 1 batang daun seledri
  12. 1 bonggol pokchay, buang bonggolnya
  13. 1 buah wortel, iris korek api
  14. 5 sdm gojuchang halal (saya pakai kikkoman, recommended!)
  15. Secukupnya keju quick melt (saya pakai prochiz)
  16. Secukupnya kaldu jamur
  17. Secukupnya wijen untuk taburan

Langkah-langkah untuk menyiapkan Rabokki ala-ala

  1. Pertama buak garaettok dulu. Siapkan tepung beras dan tepung tapioka dalam wadah.
  2. Didihkan air lalu tuang ke dalam campuran tepung. Tuang setengahnya dulu lalu aduk2. Setelah rata, tuang kembali sisa air. Uleni sampai adonan kalis. Hati-hati ya, panas euyy adonannya😃
  3. Bagi adonan menjadi kurleb 12 bagian. Gulung adonan menjadi bulatan panjang di atas talenan kayu. Taburi tangan atau talenan dengan tepung jika dirasa agak lengket. Ukuran ketebalan bulatan sesuai selera aja ya, kalau saya kurleb setebal spidol kecil.
  4. Potong-potong garaettok sesuai selera. Lalu masak dalam air mendidih yang diberi sedikit minyak. Tunggu sampai mengambang yang berarti garaettok sudah matang. Oiya, resep ini bisa jadi banyak lho ternyata, kurleb jadi 10 bulatan panjang. Saya pakai setengahnya aja utk membuat rabokki. Sisanya saya simpan di kulkas.
  5. Selanjutnya masak rabokkinya. Siapkan bahan-bahan utk membuat rabokki.
  6. Rebus air dalam panci. Volume airnya sesuai selera ya. Saya bikinnya spt mie goreng saja jadi air tidak banyak. Setelah mendidih, masukkan gojuchang. Kalau mau lebih pedas, tambahkan lagi gojuchangnya. Saya dan si sulung sebenarnya doyan pedas, tp suami ga bisa makan terlalu pedas, jd ditahan deh.
  7. Setelah mendidih, masukkan garaettok, wortel, sosis, dan batang daun bawang. Tambahkan bumbu mie instan dan kaldu jamur secukupnya. Dari 4 bungkus mie, saya cuma pakai 2 bumbunya saja (minyak pedas dan bumbu gurihnya). Serbuk cabainya saya simpan utk pas makan, biar menambah rasa pedas. Selebihnya tidak saya pakai. Tapi silakan aja disesuaikan dengan selera. Buat saya, segitu sudah pas😉
  8. Masukkan mie instan. Sebenarnya juga bisa pakai mie instan apa aja atau malah mie telur, karena bumbunya sudah pakai gojuchang. Bumbu lainnya mungkin bisa ditambahkan garam, gula, dan kaldu jamur saja sesuai selera.
  9. Aduk-aduk sampai mie mulai lunak. Masukkan pokchoy, daun bawang dan seledri, serta taburan wijen. Tata irisan keju di atasnya. Kejunya lebih banyak lebih enak ya, biar pas mie-nya diangkat kejunya meler meler gitu🤤...cuma saya ini ceritanya ngirit keju😄
  10. Tutup sebentar panci untuk mematangkan sayuran dan agar keju cepat meleleh. Jika keju sudah meleleh, matikan panci dan sajikan panas-panas beserta pancinya di meja makan. Nikmatnya dimakan rame-rame bersama teman atau keluarga. Pakai mangkok kecil, ambil langsung dari pancinya deh...biar ala-ala makan di negara asalnya lah...😄

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Rabokki ala-ala yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel