Bagaimana Menyiapkan Hotteok (Korean Sweet Pancake) yang Enak

Hotteok (Korean Sweet Pancake)

Lagi mencari inspirasi Resep Hotteok (Korean Sweet Pancake), Bikin Ngiler yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Hotteok (Korean Sweet Pancake) yang Enak Banget memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Resep Hotteok (Korean Sweet Pancake) yang Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Hotteok (Korean Sweet Pancake) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Hotteok (Korean Sweet Pancake), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Hotteok (Korean Sweet Pancake) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar seputar Hotteok (Korean Sweet Pancake) yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Hotteok (Korean Sweet Pancake) adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Hotteok (Korean Sweet Pancake) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Hotteok (Korean Sweet Pancake) memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Jadi, suatu hari kayak kangen banget pengen makan hotteok (kalau lg ke pulau nami, cobain di kedainya itu ada hotteok enakk banget huhu), terus mau beli hotteok mix gitu tapi ternyata harganya lumayan yaa..terus nemu resep yang ditulis Sue di mykoreankitchen terus kebetulan bahannya jg ada, lalu saya coba bikin dan enaak

Saya pakai sendok takar ya..

Saya mau masukin video cara pas menggoreng hotteoknya tapi nggak muncul video di opsi attach filenya, nanti kalau udah nemu caranya, saya update lagi

Selamat mencoba..

Pernah liat juga resep yang pakai campuran tepung beras, tapi kali ini aku coba cuma pakai tepung terigu, tapi airnya diganti susu..

Update: saya udah coba resep yg pake campuran terigu dan ketan (sebut saja adonan TK), tp sy lebih suka pakai takaran resep ini. Dari segi porsi udh pas, nggak kebanyakan
Kalau yg TK yg saya coba, takarannya banyak sekali, saya coba pake 1/2 resep saja (walaupun agak repot ya waktu ktmu takaran yg kecil harus dibagi 2, cth: sdm bagi 2), dan itu saya baru goreng 1/2 adonan dr 1/2 resep td aja udh jadi 4 hotteok tp ukurannya guedee dan tebel
Terus adonan TK itu entah kenapa lebih mudah bocor isiannya saat digoreng, saya merasa lebih mudah goreng adonan yg terigu ini..hasil akhirnya jg yg TK lebih tebal kaya pancake fluffy, jd menurut saya lebih mirip adonan yg resep ini dengan yang pernah saya coba di korea. Memang yg TK agak sedikit lbh chewy tp sbnrnya nggak beda jauh sm adonan yg terigu saja..sekian review

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Hotteok (Korean Sweet Pancake):

  1. 157 gram tepung terigu protein sedang (saya pake segitiga biru)
  2. 1/2 sdt garam
  3. 1 sdt gula pasir
  4. 1 sdt ragi
  5. 125 ml susu, hangatkan
  6. Siapkan minyak
  7. Bahan isian (campur di mangkok)
  8. 1/4 cup palm sugar
  9. 1/4 sdt bubuk kayumanis
  10. 2 sdm kacang, cincang (bisa pake kacang tanah, almond, walnuts dll - saya pake almond, saya panggang/sangrai dulu)
  11. Bisa ditambah madu kalau mau (jangan banyak2)

Cara untuk membuat Hotteok (Korean Sweet Pancake)

  1. Masukkan tepung yang sudah diayak kedalam mangkuk besar, tambahkan garam, gula, ragi, susu hangat. Campur sampai jadi adonan, tutup mangkuk dengan plastic wrap. Simpan di suhu ruang sampai ukuran adonan menjadi dua kali lipat (saya kira2 sejam)
  2. Setelah adonan mengembang, keluarkan gas pada adonan dengan cara memukul2 adonan beberapa kali (uleni). Tutup kembali dengan plastic wrap selama kira2 20 menit
  3. Ketika adonan siap, oleskan minyak pada tangan sebelum memegang adonan (agar tidak lengket), bagi menjadi 6 bagian. Bulatkan lalu pipihkan pada telapak tangan, beri bahan isian sekitar 1sdm penuh, tutup isian dengan adonan (isian ditengah seperti bakpao) bentuk bulat kembali
  4. Panaskan minyak pada teflon dengan api sedang. Taruh adonan, tunggu sampai bagian bawah kecoklatan, sekitar 30 detik (sambil dicek). Balikkan adonan, lalu tekan2 adonan sampai agak ceper (berbentuk pancake), masak sampai bagian bawah kecoklatan (sekitar 1 menit). Balikkan kembali hotteoknya, kecilkan api, tutup dengan penutup wajan, masak sebentar agar bahan isian meleleh. (Foto 1: awal masak, foto 2: pas dibalik, foto 3: siap2 diceperkan)
  5. Angkat dan sajikan. Makan selagi hotteok masih hangat agar isian dalamnya masih lumer. Hati2 isiannya panas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Hotteok (Korean Sweet Pancake) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel